* Dewasa ini banyak sekali perorangan maupun badan usaha yang menyediakan sarana sound system untuk publik. Mulai dari kategori perumahan s/d panggung besar, hal ini tentunya sangat menggembirakan kita tapi di sisi lain kadang kita menjadi bingung untuk memilih mana yang baik/pantas kita gunakan.

* Kalau saya boleh memberikan masukan, ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan. Ini hanya secara umum bukan dari segi teknis-nya:
1. Balancing; kita bandingkan saja dengan peralatan musik di rumah kita. Apakah mereka sudah bisa "setting" dengan balance antara low, mid dan high
2. Format; pada waktu mereka bekerja apakah penempatan peralatan sudah tepat. Misalnya posisi sound-man, posisi speaker, mixer dll.
3. SDM; dalam suatu acara musik, tidak selalu berjalan mulus. Perhatikan ketepatan dan kecepatan mereka dalam mengatasi masalah yang timbul.
4. Merek; hal ini memang menunjang untuk menghasilkan kualitas sound. Tetapi harus disertai SDM yang mampu mengoperasikannya dengan benar.

* Mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi bahan pertimbangan buat anda...


Label: | edit post
* Di mana sih daya tarik yang sebenarnya?  Saya sendiri nggak tahu. Koq bisa tertarik sedemikian besarnya dengan alat musik yang satu ini. Sejak kecil, setiap mendengar suaranya, baik akustik maupun elektrik, atau melihat orang bermain gitar, pasti saya perhatikan dengan sangat serius. Ingin sekali rasanya bisa bermain seperti mereka.

* Itu dari sisi suara, dari sisi Body-nya; juga emang benar-benar sexy....., mudah dibawa kemana-mana. Bisa buat nampang, sepertinya kalau bisa main gitar tampilannya keren, gagah dsb.nya.

* Semakin tambah umur, mencoba untuk memainkan alat musik lain. Tapi tetap tidak bisa merasakan nikmatnya seperti bermain gitar. Akhirnya mungkin batin memang sudah cocok dengan yang namanya gitar. Saya tidak tahu dengan teman-teman yang kebetulan memainkan alat musik selain gitar, apakah mereka merasakan hal yang sama.
Label: | edit post