* Salah satu fungsi dari  komputer  adalah sebagai alat pembukuan, berarti pada waktu Entry data banyak menggunakan tombol-tombol angka.  Kalau menggunakan  Desktop tidak ada masalah karena di Keyboard-nya sudah tersedia area  angka,  tetapi apabila menggunakan "Lap-top" ada kendala karena tombol angka ada di bagian atas keyboard. Salah satu solusi-nya adalah menambahkan eksternal "Numeric Pad" untuk mempercepat proses input/entry data.

* Sekedar berbagi pengalaman, selama bertugas di bagian Data Entry saya menggunakan metode "Panca". Nama ini saya ambil dari jumlah jari tangan yang jumlahnya 5. Mudah-mudahan hal ini bisa bermanfaat, karena tidak sesulit kalau kita belajar mengetik, prakteknya sebagai berikut :

- Telunjuk       : tugasnya untuk menekan angka  1, 4, 7
- Jari Tengah : tugasnya untuk menekan angka : 2, 5, 8
- Jari Manis   : tugasnya untuk menekan angka : 3, 6, 9
- Ibu Jari        :  bertugas untuk menekan angka : 0
- Kelingking   : untuk menekan tombol : "Enter"
Selamat mencoba................
Tentang MIS (Management Information System) langsung saja klik di Sini
Label: | edit post
* Dulu, di tahun '80-an, untuk membeli sebuah komputer (P/C) bukan suatu hal yang membingungkan. Mengapa......? Antara lain sebagai berikut :
1. Jenis yang tersedia di pasaran hanya Desktop saja
2. Merek yang ada sangat terbatas
3. Harganya saat itu relatif mahal.

* Dewasa ini....., justru kebalikannya, dengan begitu banyak jenis maupun merek yang ada malah membingungkan kita yang masih awam atau pemula. Cara yang paling gampang adalah ketik saja di browser anda : cara membeli komputer , maka akan muncul beberapa situs di halaman pertama. Anda tinggal pilih situs mana yang paling sesuai dengan keinginan anda. Contohnya tampilannya seperti gambar di bawah ini :
* Di sini saya hanya ingin menambahkan saja, khususnya bagi teman-teman yang masih awam;
1. Jenis Komputer
- Kalau diri kita orang yang mobile, akftif senang bepergian sebaiknya membeli jenis Laptop.
- Kalau senang  bekerja di rumah/ruangan, sebaiknya memilih jenis Desktop.
Tetapi kalau kita mampu secara finansial tidak ada salahnya apabila bisa memiliki keduanya. 

2. Baru/Bekas
Kalau dana mencukupi, sebaiknya beli yang baru. Mengingat sekarang perkembangan dunia ini begitu pesat, dikhawatirkan kalau membeli bekas walaupun kondisinya masih bagus tetapi baik hardware maupun software-nya sudah ketinggalan.
3. Kapasitas
Jangan nafsu untuk membeli hard-disk yang berkapasitas besar, toh nanti kalau dibutuhkan akan terasa, solusi-nya bisa menambah kapasitas disk atau membeli eksternal disk.
4. Aplikasi
Kalau anda seorang Gamers, perhatikan kemampuan VGA-nya, harus sesuai, jangan sampai salah pilih. Untuk lebih rinci lagi, tanyakan langsung pada penjualnya.
Label: | edit post
* Ikutan lagi ah.......menyebarkan suatu informasi yang bermanfaat buat kita. Informasi ini saya dapatkan dari www.pusatgratis.com. Untuk lebih jelas lagi silahkan klik di Sini.
Label: | edit post