Cara memilih PC....

01/09/22 ·

* Dulu, di tahun '80-an, untuk membeli sebuah komputer (P/C) bukan suatu hal yang membingungkan. Mengapa......? Antara lain sebagai berikut :
1. Jenis yang tersedia di pasaran hanya Desktop saja
2. Merek yang ada sangat terbatas
3. Harganya saat itu relatif mahal.

* Dewasa ini....., justru kebalikannya, dengan begitu banyak jenis maupun merek yang ada malah membingungkan kita yang masih awam atau pemula. Cara yang paling gampang adalah ketik saja di browser anda : cara membeli komputer , maka akan muncul beberapa situs di halaman pertama. Anda tinggal pilih situs mana yang paling sesuai dengan keinginan anda. Contohnya tampilannya seperti gambar di bawah ini :
* Di sini saya hanya ingin menambahkan saja, khususnya bagi teman-teman yang masih awam;
1. Jenis Komputer
- Kalau diri kita orang yang mobile, akftif senang bepergian sebaiknya membeli jenis Laptop.
- Kalau senang  bekerja di rumah/ruangan, sebaiknya memilih jenis Desktop.
Tetapi kalau kita mampu secara finansial tidak ada salahnya apabila bisa memiliki keduanya. 

2. Baru/Bekas
Kalau dana mencukupi, sebaiknya beli yang baru. Mengingat sekarang perkembangan dunia ini begitu pesat, dikhawatirkan kalau membeli bekas walaupun kondisinya masih bagus tetapi baik hardware maupun software-nya sudah ketinggalan.
3. Kapasitas
Jangan nafsu untuk membeli hard-disk yang berkapasitas besar, toh nanti kalau dibutuhkan akan terasa, solusi-nya bisa menambah kapasitas disk atau membeli eksternal disk.
4. Aplikasi
Kalau anda seorang Gamers, perhatikan kemampuan VGA-nya, harus sesuai, jangan sampai salah pilih. Untuk lebih rinci lagi, tanyakan langsung pada penjualnya.

0 Comments: