Corona/Covid-19

27/11/22 ·


Seperti biasa .....kehidupan kita tadinya berjalan dengan nomal. Semua manusia ber-aktifitas masing-masing sesuai dengan profesinya.  Sayup-sayup terdengar kabar, ada sebuah virus baru yang menyebar di kota Wuhan, Cina. Pada saat itu kita berpikir.....mungkin hanya di Wuhan saja. Dari 1 ...., 5 ..., puluhan orang, ratusan dan tanpa diduga mencapai ribuan orang yang terpapar. Tentu saja kita waktu itu turut sedih & berduka, karena banyak yang meninggal dunia.

Dan ganasnya lagi....., virus itu tersebar lagi hampir ke segala penjuru dunia. Sampai dengan tulisan ini dibuat sudah sekitar 213 negara yang terpapar virus ini, termasuk Indonesia, luar biasa...................! Negara Amerika pun, yang terkenal akan teknologi-nya yang serba canggih, kewalahan menanggulangi virus ini.

Kembali ke Indonesia.., secara langsung terpapar virus ini, banyak korban jiwa juga. Tetapi dampak secara tidak langsung juga tidak kalah beratnya, terutama dari sisi ekonomi. Khususnya pegawai kecil, pedagang kecil..........mereka ada yang dirumahkan, PHK, para pedagang kecil tidak ada pembelinya, di sisi lain mereka juga dilarang berjualan....dan lain-lain.

0 Comments: